PERRSIB Rencanakan Bersih-bersih, Peduli Dengan Beri Kontribusi Nyata


SUBANG-Kepedulian dari masyarakat terhadap Kabupaten Subang masih terlihat. Silaturahmi dari berbagai elemen masyarakat termasuk Ormas, LSM, dan organisasi mahasiswa di RM Bale Desa (27/7) menunjukan akan kepeduliannya terhadap kemajuan Kabupaten Subang.
Berawal dari obrolan biasa, forum yang mengatasnamakan Persaudaraan Rakyat Subang Kreatif dan Berbenah (Perrsib) berusaha untuk memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Kabupaten Subang.
Diawali dengan akan dilaksanakannya aksi bersih-bersih di sekitar alun-alun Subang pada 1 Agustus 2016 mendatang, diharapkan menjadi awal yang baik untuk melakukan berbagai hal yang membangun.
Berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Subang mulai dari ekonomi, kemanusian, pendidikan, lingkungan, budaya, dan lain sebagainya menjadi ‘PR’ bersama yang harus dipecahkan hingga menghasilkan solusi.
Oleh karena itu, menurut seorang penggagas silaturahmi Perrsib, Ade Syahid, silaturahmi seperti ini menjadi ajang untuk saling memberikan ide-ide kreatif guna membangun Kabupaten Subang menjadi lebih baik.
“Silaturahmi ini bukan hanya sekedar ngobrol-ngobrol biasa, tapi ada suatu misi di mana tujuannya untuk membangun Kabupaten Subang menjadi lebih baik dan maju ke depan,” kata Ketua LSM Jarang ini.
Dia mengatakan, buah dari pertemuan pertama yaitu menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih tersebut untuk menyambut HUT RI ke 71.
“Kedepan kita pikirkan bersama untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang nyata,” ujarnya.
Puluhan orang dari berbagai organisasi dalam pertemuan tersebut memberikan pendapatnya untuk Subang lebih maju. Seperti halnya Ketua Laskar Indonesia, Asep Rohman Dimyati yang berharap pertemuan seperti ini bisa terus dilaksanakan selama itu ada manfaat untuk kemajuan Subang.
“Ini merupakan acara positif, mudah-mudahan terus konsisten,” katanya disela-sela diskusi.(ysp/tra)

0 Response to "PERRSIB Rencanakan Bersih-bersih, Peduli Dengan Beri Kontribusi Nyata"

Post a Comment